Selamat malam, kaum muda yang budiman... (kalo emank nama ente bukan budi, ganti aja..jadi kalo nama lo edi, jadi ediman, kalo namanya pasha, jadi pashaman.. sesuka lo dah :D)
Saat ini gw akan membahas tentang pertemanan, hmm, lebih tepatnya persahabatan bagai kedondong. Tapi gw mo meruncingkan lagi kepada persahabatan antargender.
Kalo lo cowo, pernahkah lo punya sahabat cewe? Ato sebaliknya, kamu yang cewe, pernahkah punya sahabat cowo? (maaf, untuk yg in between gw ga ngomongin kalian)
Yang pernah angkat tangaannnn!! Hmmm,, cukup banyak tangan yang terangkat untuk pertanyaan yang gw ajukan ini. Jadi semangat gw nulisnya! hahahahahaha :D
Okey, biar ga random, gw mencoba untuk mengulasnya satu persatu dalam bahasa ibu kalian.
Persahabatan dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Hmmm, kalo lebih dari 4 tuh gw rasa ga efektif juga seh, itu sahabatan ato boyband, bro?! :D
Persahabatan disini adalah jenis pertemanan yang amat intim dan dekat, sehingga segala sesuatu yang lo rasain, bisa sahabat lo rasain, demikian sebaliknya. Sahabat adalah orang pertama yang bisa bikin hati lo tenang menjalani hidup ini, tempat berbagi cerita, tempat minta ongkos kalo kurang uang, tempat minta jatah makanan kalo lo belom terima gaji dari ortu lo, tempat berbagi kecengan (kecengan kan masih merakyat, blm dibilang dimiliki oleh satu orang), dan banyak hal menarik lainnya. Tapi untuk persahabatan antargender, berbagi kecengan itu sedikit kurang logis ya gw rasa.. hahaha..
Dengan apa yang gw alami selama menjalani persahabatan antargender ini, gw bisa mengungkapkan teori baru, yaitu 'persahabatan antargender itu ga pernah murni'. Kenapa gitu? Latar belakang yang bikin persahabatan ga lagi murni adalah c-i-n-t-a! Yang jawab dengan benar, anda saya berikan standing applause dari sini lhoo..
Gw sempet punya sahabat cowok. Sebut saja namanya Marwan. Dia lebih tua dari gw 2 taunan deh. Gw ketemu sama dia kira2 setaun yang lalu dalam sebuah event kampus. Hmm, sebenernya itu bukan kali pertama gw liat dia seh. Karena jaman perkuliahan gw ini setan ngeceng yak, jadi dia ini target keceng gw saat gw masuk di semester 4. Ternyata tanpa diduga dan dinyana, gw bisa kenalan dan super duper deket sama orang satu ini. Saat gw kenalan resmi dan mulai memulai project bersama, dia sudah bersama wanitanya, si Mawar. Mereka LDR-an gitu. Kembali lagi syndrome dalam kamus idup gw,, suka sama laki orang.
Dari event itu gw mulai deket, dan suka teteleponan. Ya ialah, secara diantara temen panitia yang lain, hanya gw dan dia aja yang sedang menganggur. Gw nunggu wisuda, dia nunggu niat buat bikin skripsi. hahahaha :)) Jadi kalo janjian ketemuan bikin rapat, gw sama dia ga pernah absen, soale gada alasan yang logis. :D
Awalnya teteleponan untuk ngomongin draft acara, atau pengisi acara yang menarik juga budget yang diinginkan. Tapi tetep aja terahir2 dengan persahabatan. Dia adalah andalan paling berharga saat gw sendirian di kampus, soalnya kosannya deket kampus. Temen nyari dvd bajakan, temen makan siang bareng, juga temen survey tempat, termasuk temen nyasar bareng. hahahaha :))
Gw sering cerita2 kehidupan gw, dan diapun sama. Kabarnya seh dia nelepon gw ampir tiap hari selama berjam-jam, tapi nelepon cewenya hanya 5 menit. Lalu setiap ada kunjungan c Mawar, cewenya, semua data received call atas nama gw dihapusnya, begitu juga nasib sms gw yang ada di inboxnya. Yah, alamat gw jadi selingkuhan lagi ini mah. Untung gw tahan mental. hahahaha.. :D
Dan ternyata gw ga tahan mental. Gw baru sadar kalo gw butuh dia tuh ketika dia uda gada lagi buat gw. Benar kata pepatah "kita tau seberapa berharganya seseorang ketika kita kehilangannya". Selama ampir setaun ini gw uda ga tau dia dimana rimbanya. Entah apa yang uda terjadi.
Gw pengen telepon, tapi gw bingung karena hubungan kami uda cukup merenggang, apa bisa ngobrol nonstop 2 jam lagi? Setiap gw sms, dbales hanya dengan sedikit kata, emank gw tau seh dia ga suka smsan. Terakhir kali, ketika gw ultah 2 minggu yang lalu. Gw adalah tipe orang yang akan marah banget kalo orang deket gw ga inget sama ultah gw. Inget baik2, itu fatal lho! Ternyata gada sms, telepon, atau hanya sekedar post ucapan ultah yang sangat standar dan menyebalkan seperti "hbd, wyatb". Padahal gw nunggu lho.
Okey, melewati banyak kesan dan cerita bersama, ternyata hanya segitu aja cerita persahabatan kita? Jujur lho, saya keilangan banget. Berkat dia, gw ga kesepian di malam hari, karena dia selalu siap denger setiap cerita gw, atau menghibur gw dengan cerita science-fictionnya. Cuma dia yang ga ragu mau ngebonceng gw --yang super berat ini-- dengan motornya naek dan turun Lembang. :')
Hai, kawan, kemana seh lo? Gw cuma denger kabar lo dsana atao disini tapi bukan dari mulut lo langsung. Gw kangen becandaan garing lo. Gw kangen kecadelan lo. Gw kangen lo yang kaya papa, mama, koko, juga sekaligus temen becanda yang paling top buat gw. Gw kangen masakan lo. Gw kangen traktiran dvd lo. Gw kangen sindiran lo. Gw kangen muka lo yang bingung kalo gw tiba-tiba nangis depan lo. Gw kangen koleksi cerita alien lo. Gw kangen muka koko-koko glodok lo. Gw kangen suara fals lo. Gw kangen MMS poto ga penting dari lo. Gw kangen lo ngomong "Mel, uda dulu ya, cewe gw nelepon, ntar gw telepon lg", tapi ternyata lo telepon 3 hari kemudiannya. Gw kangen ketawa lo yang sumpahnya nyebelin. Gw kangen cara marah lo yang tetep senyum-senyum, namun menyeramkan. Gw kangen usaha lo biar keliatan muda. Gw kangen wejangan lo supaya gw ga ngomongin orang terus, padahal kalo sama orang yang lo ga suka lo ngomonginnya lebih parah dari gw. Gw kangen bijaknya lo, dan gw blajar itu buat jadi pemimpin. Gw kangen kesopanan lo. Gw kangen kegilaan lo ketika uda lewat tengah malem. Gw kangen otak lo yang penuh ide cerdas deket-deket solat subuh. Gw kangen ketelatan lo yang selalu lebih dari 2 jam lbh lama dari waktu yan dijanjikan. Ah, makin gw tulis gini, makin gw kangen lo, brow. Gw keilangan banget. Gw ga akan pernah ganti nomer gw, sapa tau lo mo nghubungin gw lagi.
Okey, rakyat, daripada gw makin stress macem nyari orang ilang ala brita siang di indosiar, gw sudahi saja.
Tapi semua yang gw tulis ini serius lho, gada yang bercanda. hahahahaha :D
Ayo gegeloan lagi, brow~ semoga kita ketemu lagi!!
Sukses dimanapun lo berada, bro! Doa bundo bersama lo! :D
-@Amyoonn-