Minggu, 06 Mei 2012

Selamat malam, kaum muda yang budiman... (kalo emank nama ente bukan budi, ganti aja..jadi kalo nama lo edi, jadi ediman, kalo namanya pasha, jadi pashaman.. sesuka lo dah :D)

Saat ini gw akan membahas tentang pertemanan, hmm, lebih tepatnya persahabatan bagai kedondong. Tapi gw mo meruncingkan lagi kepada persahabatan antargender.

Kalo lo cowo, pernahkah lo punya sahabat cewe? Ato sebaliknya, kamu yang cewe, pernahkah punya sahabat cowo? (maaf, untuk yg in between gw ga ngomongin kalian)
Yang pernah angkat tangaannnn!! Hmmm,, cukup banyak tangan yang terangkat untuk pertanyaan yang gw ajukan ini. Jadi semangat gw nulisnya! hahahahahaha :D

Okey, biar ga random, gw mencoba untuk mengulasnya satu persatu dalam bahasa ibu kalian.
Persahabatan dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Hmmm, kalo lebih dari 4 tuh gw rasa ga efektif juga seh, itu sahabatan ato boyband, bro?! :D
Persahabatan disini adalah jenis pertemanan yang amat intim dan dekat, sehingga segala sesuatu yang lo rasain, bisa sahabat lo rasain, demikian sebaliknya. Sahabat adalah orang pertama yang bisa bikin hati lo tenang menjalani hidup ini, tempat berbagi cerita, tempat minta ongkos kalo kurang uang, tempat minta jatah makanan kalo lo belom terima gaji dari ortu lo, tempat berbagi kecengan (kecengan kan masih merakyat, blm dibilang dimiliki oleh satu orang), dan banyak hal menarik lainnya. Tapi untuk persahabatan antargender, berbagi kecengan itu sedikit kurang logis ya gw rasa.. hahaha..

Dengan apa yang gw alami selama menjalani persahabatan antargender ini, gw bisa mengungkapkan teori baru, yaitu 'persahabatan antargender itu ga pernah murni'. Kenapa gitu? Latar belakang yang bikin persahabatan ga lagi murni adalah c-i-n-t-a! Yang jawab dengan benar, anda saya berikan standing applause dari sini lhoo.. 

Gw sempet punya sahabat cowok. Sebut saja namanya Marwan. Dia lebih tua dari gw 2 taunan deh. Gw ketemu sama dia kira2 setaun yang lalu dalam sebuah event kampus. Hmm, sebenernya itu bukan kali pertama gw liat dia seh. Karena jaman perkuliahan gw ini setan ngeceng yak, jadi dia ini target keceng gw saat gw masuk di semester 4. Ternyata tanpa diduga dan dinyana, gw bisa kenalan dan super duper deket sama orang satu ini. Saat gw kenalan resmi dan mulai memulai project bersama, dia sudah bersama wanitanya, si Mawar. Mereka LDR-an gitu. Kembali lagi syndrome dalam kamus idup gw,, suka sama laki orang.

Dari event itu gw mulai deket, dan suka teteleponan. Ya ialah, secara diantara temen panitia yang lain, hanya gw dan dia aja yang sedang menganggur. Gw nunggu wisuda, dia nunggu niat buat bikin skripsi. hahahaha :)) Jadi kalo janjian ketemuan bikin rapat, gw sama dia ga pernah absen, soale gada alasan yang logis. :D

Awalnya teteleponan untuk ngomongin draft acara, atau pengisi acara yang menarik juga budget yang diinginkan. Tapi tetep aja terahir2 dengan persahabatan. Dia adalah andalan paling berharga saat gw sendirian di kampus, soalnya kosannya deket kampus. Temen nyari dvd bajakan, temen makan siang bareng, juga temen survey tempat, termasuk temen nyasar bareng. hahahaha :))

Gw sering cerita2 kehidupan gw, dan diapun sama. Kabarnya seh dia nelepon gw ampir tiap hari selama berjam-jam, tapi nelepon cewenya hanya 5 menit. Lalu setiap ada kunjungan c Mawar, cewenya, semua data received call atas nama gw dihapusnya, begitu juga nasib sms gw yang ada di inboxnya. Yah, alamat gw jadi selingkuhan lagi ini mah. Untung gw tahan mental. hahahaha.. :D

Dan ternyata gw ga tahan mental. Gw baru sadar kalo gw butuh dia tuh ketika dia uda gada lagi buat gw. Benar kata pepatah "kita tau seberapa berharganya seseorang ketika kita kehilangannya". Selama ampir setaun ini gw uda ga tau dia dimana rimbanya. Entah apa yang uda terjadi. 

Gw pengen telepon, tapi gw bingung karena hubungan kami uda cukup merenggang, apa bisa ngobrol nonstop 2 jam lagi? Setiap gw sms, dbales hanya dengan sedikit kata, emank gw tau seh dia ga suka smsan. Terakhir kali, ketika gw ultah 2 minggu yang lalu. Gw adalah tipe orang yang akan marah banget kalo orang deket gw ga inget sama ultah gw. Inget baik2, itu fatal lho! Ternyata gada sms, telepon, atau hanya sekedar post ucapan ultah yang sangat standar dan menyebalkan seperti "hbd, wyatb". Padahal gw nunggu lho.

Okey, melewati banyak kesan dan cerita bersama, ternyata hanya segitu aja cerita persahabatan kita? Jujur lho, saya keilangan banget. Berkat dia, gw ga kesepian di malam hari, karena dia selalu siap denger setiap cerita gw, atau menghibur gw dengan cerita science-fictionnya. Cuma dia yang ga ragu mau ngebonceng gw --yang super berat ini-- dengan motornya naek dan turun Lembang. :')

Hai, kawan, kemana seh lo? Gw cuma denger kabar lo dsana atao disini tapi bukan dari mulut lo langsung. Gw kangen becandaan garing lo. Gw kangen kecadelan lo. Gw kangen lo yang kaya papa, mama, koko, juga sekaligus temen becanda yang paling top buat gw. Gw kangen masakan lo. Gw kangen traktiran dvd lo. Gw kangen sindiran lo. Gw kangen muka lo yang bingung kalo gw tiba-tiba nangis depan lo. Gw kangen koleksi cerita alien lo. Gw kangen muka koko-koko glodok lo. Gw kangen suara fals lo. Gw kangen MMS poto ga penting dari lo. Gw kangen lo ngomong "Mel, uda dulu ya, cewe gw nelepon, ntar gw telepon lg", tapi ternyata lo telepon 3 hari kemudiannya. Gw kangen ketawa lo yang sumpahnya nyebelin. Gw kangen cara marah lo yang tetep senyum-senyum, namun menyeramkan. Gw kangen usaha lo biar keliatan muda. Gw kangen wejangan lo supaya gw ga ngomongin orang terus, padahal kalo sama orang yang lo ga suka lo ngomonginnya lebih parah dari gw. Gw kangen bijaknya lo, dan gw blajar itu buat jadi pemimpin. Gw kangen kesopanan lo. Gw kangen kegilaan lo ketika uda lewat tengah malem. Gw kangen otak lo yang penuh ide cerdas deket-deket solat subuh. Gw kangen ketelatan lo yang selalu lebih dari 2 jam lbh lama dari waktu yan dijanjikan. Ah, makin gw tulis gini, makin gw kangen lo, brow. Gw keilangan banget. Gw ga akan pernah ganti nomer gw, sapa tau lo mo nghubungin gw lagi.

Okey, rakyat, daripada gw makin stress macem nyari orang ilang ala brita siang di indosiar, gw sudahi saja.
Tapi semua yang gw tulis ini serius lho, gada yang bercanda. hahahahaha :D

Ayo gegeloan lagi, brow~ semoga kita ketemu lagi!!
Sukses dimanapun lo berada, bro! Doa bundo bersama lo! :D

-@Amyoonn-

Love Letter to Mas Ijon


(mungkin ini lagu yang mewakili.. ah, ini seh gw lagi suka aja lagunya.. nyambung ga nyambung, denger aja sudah, jgn macem2.. hahahaha :D)

Dear, Mas Ijon...
Maaf ya,
Aku hanya bisa nulis surat ini karena aku dan kamu saat ini tidak bisa bertemu muka...
Aku hanya bisa nulis surat ini karena sebenarnya aku takut untuk bertatap muka...
Aku hanya bisa nulis surat ini karena aku takut liat wajah kamu kalo aku ngomong ini langsung...
Aku hanya bisa nulis surat ini karena aku takut kalo kehilangan kamu kalo aku ga pake surat ini buat ngomong kalo aku...

Sangat super duper sayang sama kamu, mas Ijon..
Disaat kamu menyebelin mampus, aku tetep suka
Disaat kamu hiper keterlaluan, malah aku tambah sayang
Disaat kamu diem laksana lagi uji nyali di kebon yang angker, aku malah jadi makin penasaran
Dan setiap saat aku memutuskan untuk melupakan kamu, pasti ada aja suara yang narik mataku lagi buat kembali memandang hanya padamu... cikiciw~

Mungkin kalo kita lagi cuma berdua, malah kita ga mengucapkan apa-apa.. bukan berarti aku sombong dan sok nyebelin depan kamu..
Maaf ya, aku bener-bener ga bisa ngomong kalo depan kamu.. ribuan kosa kata yang biasa aku gunain semuanya ga bisa kepake dengan baik.. aku bisa jadi cewe pendiem, khusus depan kamu aja...
Maaf ya, bukan aku lagi males ngomong ato lagi sariawan, tapi aku semacem tersihir dengan auramu, bagai singa ditangan pawangnya, jadi jinak seketika..
Maaf ya, mungkin karena terlalu banyak topik yang pengen aku omongin sama kamu, sampe aku sendiri bingung mo ngomongin yang mana duluan.. ‘seru ga ya ngomongin ini? Jangan-jangan ntar dia ga suka deh, nganggep aku cerewet deh’,pikirku,, dan pada ahirnya malah kesempatan buat ngomong sama kamu ilang gitu aja...
Dan disaat aku tidak mengucapkan sepatah kata pun saat aku bareng sama kamu, itu berarti aku sedang berdoa pada Tuhan dalam hati, “Tuhan, aku bener-bener  sayang sama orang ini..ini ga bercanda, ya Tuhan”

Tapi mungkin saat ini aku belum jadi wanita seutuhnya buat kamu.. bukan berarti aku banci, transgender atau apapun lho yaaa.. tapi aku belum punya kepercayaan diri untuk jadi wanitamu..

Atau mungkin kita emank ga diperuntukkan satu sama lain. Wah, kalo emank begitu, sayang banget ya.. Sayang banget jodo kamu bukan aku yang luar biasa ini.. *uda beda konteks gitu*

Jadi, aku akan nunggu sampai Mas Ijon akan ngomong petikan dari lagu iringan ini: "난 그대만의 오빠(I am your only Oppa), 그댄 나만의 여자 (You are my only girl).. 항상 네 곁에 있어 줄게 (Always been by your side for you).. 난 그대만의 오빠(I am your only Oppa), 달콤한 우리 사랑 (How sweet, our love), 오빤 너만 사랑할래 (Oppa will only love you)..."
Merdeka, Mas Ijon!

-me-
Mungkin ketika anda baca ini, anda akan menganggap gw adalah makhluk Tuhan paling norak. Okey, gw mengakuinya.. Tapi masa seh anda tidak pernah merasakannya? Masih yakinkah bahwa anda manusia? Huakakakak :D

 Tapi jika anda tetap tertawa, berarti anda tidak menyadari pernah mengalami, belum pernah mengalami, tidak mau mengakui bahwa pernah mengalami, tidak mau dianggap norak karena mengalami, atau mungkin menutup diri untuk mengalaminya. *panjang ajah*

Percayalah suatu saat nanti engkau akan bertemu dengan seseorang yang membuat anda berpikir sama seperti yang gw pikirkan ketika gw menulis post ini. 

Mungkin anda pikir ini sangat cheesy, tapi ketika anda mengalaminya, anda akan merasa meleleh, bagai mozarella cheese yang dibakar di atas pizza.

Mungkin anda pikir ini semacam roman picisan menyebalkan yang selalu penuh dengan intrik juga emosi, tapi ketika anda mengalaminya, tanpa disadari, itulah yang terjadi.

Mungkin anda menganggap saya stress dengan membuat pos ini, mungkin anda benar. Hahahaha, saya masih ada dalam efek jetlag mobil jurusan bandung-jakarta-bandung. Dengan tubuh yang kecapean tetapi mata tidak bisa menutup dan tertidur. Hal ini membuat k-e-n-o-r-a-k-a-n saya bertambah beribu kali lipat.
Saran saya seh, tabah aja ya bacanya,, hohohoho :D

Dan, satu lagi, terahir,, jika anda mengetahui siapakah jati diri Mas Ijon ini atau bahkan menyadari bahwa andalah Mas Ijon dalam post kali ini, silahkan mention saya di @Amyoonn. :D

Selamat malam,
-@Amyoonn-

Rabu, 21 Maret 2012

♥Crazy Little Thing Called First Love♥ - part II

Okey, long time no see yaaa.. Kangen deehhhh. Gw dsini akan melanjutkan kisah gw bersama Agan, seperti janji gw. Makasih banget yang uda nunggu. Dan buat yang ga nunggu, buat apa kalian mantengin blog gw cobaaa.. Hayo ngakuuuu,, nunggu juga bukan?! :D *lebey*

Sebelumnya, ijinkan saya memperkenalkan satu lagu yang berkesan banget dari pertama saya denger lagu dan ngerti jalan ceritanya. Ini lagu Korea seh, tapi percayalah, sangat menohok jantung. :D

Look Only At Me Part 2
All men are all same but I am different, believe me girl
I am different from those other guys you met
I said with my whole heart that ‘I will only look at you’
There won’t be betrayal in front of love you gave me

Honestly I sometimes waver
But don’t worry it doesn’t go farther
I was just curious of being fluttered from dating for a long time, those small fights

I feel happy when you are next to me so I am not alone
But I feel unnerved and think the past was better sometimes
Although I feel sorry

Don’t ever cheat although I do, baby
Don’t forget about me although I do, lady
Sometimes, I don’t contact you and I drink
And if I met lips with another woman, look only at me

(I am sorry honey, but…)
I delay a date with you today
Once, twice, it became many times already, like a habit (Let’s meet for sure tomorrow)
‘I will do it next time’ ‘I will do better from now on’ but I lie at the last minute
But I can’t help it, I keep lying to you
I know it’s bad, I always feel anxious
No girl girl girl
Everything is my fault, swerved (broken) promises repeat (ah)
(I hope you won’t know about this)

I look for you when I feel lonely and inconvenient
I feel sorry, then it happens soon
You comfort me saying it’s okay to do it when I am foolish

I know very well that I only think of myself (Honestly I don’t know well)
You wait for me at the same place everyday, but that’s all baby
I wish you will always have only me
That’s my wish, a man’s hope, honey don’t hate (hate on/cuss at) me
No No…

(Naman Barabwa/Look Only At Me - G-Dragon - 2008 - 
translate by: jeska + gdluvzmc @bigbangkorean.wordpress.com)

 

G-Dragon, bernama asli Kwon Jiyong, dia seorang leader, composer, merangkap producer buat grup boyband nya dia, Big Bang. Taun ini dia masih berumur 24 taun, tapi dia uda punya banyak hal yang bisa dia banggakan. Gw awalnya sangat tertarik dengan wajahnya yang cute asli apa adanya, ya, itu ciri khas boyband korea banget kan yak. Tapi smakin gw cari tentang berita dan lain sebagainya tentang dia, gw makin tertarik pada pribadinya dan bakat-bakatnya. Menurut gw, dia sangat cemerlang di usianya. Dia fokus, perfeksionis, ga setengah-setengah ngelakuin tanggungjawabnya, dia sendiri yang memeriksa semua detail pekerjaannya, sehingga kesalahanpun bisa diminimalisir. Potensi yang dia punya dia kembangin semua. Terlepas dari rasa kesepian yang dirasain sebagai composer besar dan kasus marijuananya, dia seorang yang bisa dijadiin inspirasi anak muda. Lain kali gw bahas dia sendirian yak! :D

Okey, balik lagi ke topik.
Hidup di SMA ternyata tuh beda banget sama di SMP, gw pikir, mulai banyak kasus temen gw yang pacaran - putus - pacaran - nikah, dan banyak hal complicated  lainnya. hohohoho... Dan saat ini gw dan Agan uda masuk ke dunia SMA. Karena sekolah kami sama, kesempatan kami buat ketemu sangat besar: tiap hari dapat dipastikan ketemu di sekolah, belum kalo ada acara2 yang barengan, pasti ketemu juga. Gw menjadi sangat dekat sama Agan, well, itu dalam pikiran gw.

Kelas 1 SMA, Agan sering dateng ke rumah gw, untuk alasan yang penting maupun yang tidak penting. Hanya untuk mengisi waktu luang, minjem PR matematika, nyetemin gitar gw, minjemin CD lagu, dsb. Okey, gw sangat dekat dan sangat mengakui bahwa saat itu gw bahagia dan merasa di awang-awang. Perasaan pengen pacaran tuh memuncak, hampir mencapai titik didih paling tinggi. 
"Mel, si Agan jadi centil yak. Katanya dia lagi ngedeketin cewe tuh. Mening kata gw seh lo siap-siap aja, sapa tau lo tiba-tiba naek status dari temenan ke pacaran. hahahaha!",  kata Iga, temen deketnya Agan.
"Idih, apaan seh lo, Ga! Maksud lo apaan?!", gw tegang.
"Ah, lo seh pinter pas ulangan doank!", sindir Iga
Sebenernya gw tau apa yang dimaksud sama Iga, tapi gw ga pengen berharap ketinggian. Walau pada prakteknya, tetep aja gw belajar cara nerima pernyataan cinta yang baik dan benar, sesuai ejaan yang digaulkan.  Berbekal dari reality show jaman dulu yang berjudul "Katakan Cinta", gw berani melewati cobaan iman ini. 

*Saat istirahat sekolah...*
"Mel!! Ntar malem gw ke rumah yak! Gw mo ngomong sesuatu! hahaha", kata Agan semanget bener bak dkasih ramuan khasnya Panoramix.
"Halah, sejak kapan seh lo ke rumah gw pake ijin. Dateng aja, bawa gorengan apa keq gitu yak!", kata gw semanget juga. Yess! pengharapan gw dapet pacar di masa SMA rampung sudah. Mama, Papa,, kalian bisa bangga pada anakmu!

*Malemnya di rumah gw*
"Mo ngomong apaan seh lo, Gan?"
"Lo uda siap, Mel? Gw pengen ngasih kejutan ke lo!!", muka Agan excited-excited serius banget.
"Apaan seh?"
"Mel.. Gw.. hmm, gw sebenernya.. Duh, susah bener seh ngomong ini ke lo? Gw sebenernya uda jadian, Mel!"
"Iya, gw mau, Gan.. APPAAHHH?! JADIAN SAMA SAPA LO?!", tubuh gw lemes seketika. Otak gw ga bisa berpikir dengan semestinya, dan bayangan gw selama ini remuk sudah.
"Tu kan, gw tau pasti lo kaget berlebih deh.. Ntar gw kenalin k lo ya. Namanya Lady, dia anak kelas 3-IPA. Beuh, cantik pelus semok, Mel! Sempurna lah buat gw mah!"
"Owh, gitu ya.. Selamet deh ye.. heuheuheuheu :| ", ketawa gw miris. Mungkin lebih terdengar seperti rintihan Sundel Bolong minta sate.

Sepulang Agan gw nangis sejadinya. Sialan, gw malu banget!! Semenjak saat itu gw ga pernah lagi ngobrol ato jalan sama Agan, yah, cewenya protektif abies. Sama temen cowo aja c Agan ga boleh maen, apalagi sama gw yang (semi) cewe ini. Yasudahlah, bukan jodohnya. Gw hanya bisa menangis saja. Melupakan dan move on bersama temen-temen sekelas gw yang dengan sintingnya ngerjain guru. Mungkin gw lebih bahagia dgn jalan ini. Gw mulai lupa ada Agan, biar kata gw suka ketemu dia di waktu-waktu tertentu. 

SMA kelas 2. Gw berpisah dengan temen-temen sinting kelas 1 dulu. Dan, jengjengjengggg,, (sepertinya gw gagal membuat suasana menjadi tegang) gw diijinkan Tuhan buat sekelas sama Agan! Ya Tuhan cobaan apa lagi ini?! Gw ga sanggup Tuhan. 

Gw mulai kelas 2 gw dengan tegang. Yah, gw ga suka suasana kaya gitu. Ahirnya gw lampiaskan dengan berteman dengan yang lain, ngerjain guru lagi dsb. Sampe ahirnya era sms gratis ala satu provider seluler mem-boom-ing. Hampir semua cewe di kelas gw pake provider itu buat smsan ato sekedar bergosip. Gw ney, bahkan sampe punya temen smsan asal Karawang, cowo, dan bisa dikatakan sebagai pacar bayangan gw. Asik toohhh. Nah, bisa dikatakan lagi semua anak cewe di kelas gw smsan sama semua anak cowo temennya dari pacar bayangan gw ini. Jadi bayangkanlah kalo ada anak cewe satu angkatan kopi darat sama anak cowo Karawang yang juga satu angkatan. Seru kayanya! hahahaha

"Eh, Gan! Liat si Amel punya pacar di Karawang!", kata salah satu temen gw yang emank suka lebay seketika.
"Apaa? si Amel punya cowo?? *liat ke arah gw seketika* owh, gitu. yayaya" Agan mencoba dingin.
Tapi semenjak saat itu dia jadi sering ke rumah lagi, dan mulai menganggap gw temen deket dia lagi. Hellow, mas, apa mas tau kalo saya ini ga nganggep mas cuma temen doank?? itu yang ada di pikiran gw. Gw sampe potong rambut ala cowo biar si Agan benci sama gw, soale gw tau persis Agan paling ga suka sama cewe yang berambut pendek. Tapi tetep ga ngaruh. Gw lama-lama malah menikmati kedekatan gw dengan Agan. Yah, namanya cewe yak, kalo dideketinnya gencer seh lama-lama luluh juga, walaupun dengan status Agan yang bukan jomblo lho ya.

Keadaan ini berlangsung sampe kelas 3 SMA. Agan masih jalan sama cewenya yang cantik jelita katanya. Dan jikalau saat itu anda melihat Agan bersama seorang entah cewe entah cowo, itu adalah gw, yang mulai menikmati permainan ini. Agan masih suka ngapelin cewenya di hari Sabtu dan Minggu, tapi Senen sampe Jumat kayanya banyakan dia ke rumah gw deh. 
"Gan, koq lo seneng banget seh ke rumah gw? Si Lady gakan marah emank? Dia kan cemburuan banget!"
"Yah kalo gw ato lo ga ngomong, dia gakan tau donk. Lagian rambut lo kan pendek, Mel, jadi ga nyangka lah orang-orang kalo gw selingkuh. hahahaha"
"Sialan!! Jadi gw tuh diitung temen cowo lo?!", bete donk gw...
"Hahaha, abis gw bosen, Mel, secara uda jalan 4 taun gitu kan. Kemaren gw paksain ke rumahnya, ujung-ujungnya berantem. Cape gw gitu mulu. Kalo disini gw seneng, soale lo ga pernah bikin gw bete ato bosen"
Jiaahhhh,, cewe mana seh yang ga melted denger clausa terahir dari cowo yang dia suka?!
Gw selingkuhan? Gw seh ga merasa begitu seh yak. Tapi gw ini hanya temen deketnya Agan yang sangat menikmati ketika didatengin Agan di saat dia bete ato bosen sama cewenya. See any different?

Gw adalah seorang cewe yang pengen melindungi orang yang dia sukai dengan mengorbankan sesuatu. Dan dalam kasus gw, gw mengorbankan kewanitaannya gw. Hal ini ga diminta seh, ini pure inisiatip sendiri. Gw pikir kalo gw tetep potong pendek rambut gw, dan mempertahankan boyish style gw, gw akan bisa selalu ada di deket Agan. Dan dengan begitu pula gw bisa selalu jadi "teman" Agan tanpa harus dinistai oleh pacarnya. 
Tapi tetep seh gw juga harus terima konsekuensinya --seperti layaknya temen-temen semua yang uda pernah ngerasain namanya jadi selingkuhan-- anda harus pura-pura tidak melihat jika "teman dekat" anda sedang bermesraan dgn pacar resminya. Anda harus terima peng-cancel-an acara mendadak yang dilakukan oleh "teman dekat" anda, dikarenakan adanya inspeksi dadakan dari pacar resminya; seperti dateng ke rumah "teman dekat" anda sehingga dia tidak bisa pergi dengan anda. Anda harus siap sedia ketika "teman dekat" anda datang pada anda untuk meminta belaian kasih sayang, kapanpun waktunya, kalo tidak, anda tidak akan mendapatkannya sama sekali. Walaupun anda ingin berteriak minta keadilan, anda memilih untuk diam daripada kehilangan selamanya. Walaupun sang "teman dekat" anda melakukan kesalahan terberat versi anda, yang anda lakukan hanya memaafkannya, atas dasar cinta. Yah, hal-hal yang seperti itu harus bisa anda terima dengan hati terbuka. Cewe tuh, --gw deh iya ngaku-- kalo uda masalah cinta, suka jadi bego. Gw ngasih tau ini untuk edukasi koq, jangan dijadikan inspirasi ya.. hahahaha :D

Hmm, cape seh lama-lama kaya gitu. Dan siksaan ini sampe pada ujungnya ketika kami lulus SMA bersama. 
"Mel, kalo kita kuliah, masih bisa saling ketemu ga ya?", tanya Agan serius.
"*nepuk pundaknya* Yaampun, kita masih satu kampus, rumah gw belum pindah, terus kita punya teknologi bernama henpon, kalo niat seh kapan juga bisa ketemu kan," kata gw sedikit tegang juga.
"Iya juga ya! hahahaha" 
Tapi itu kata-kata terahir. Agan seakan ngilang dari idup gw. Secara fisik seh masih idup koq dia, hahaha. Gw cuma denger-denger kabar gitu, dia sekarang uda nikah, punya dua orang anak cewe. Istrinya yang sekarang bukan c Lady, pacarnya jaman SMA itu. Ah, kutil, tau gitu gw tungguin sampe putus! Tapi emank bukan jodonya kali yak.. Mo dpaksain kaya apa juga tetep ga bisa.

Gw mulai bisa menata idup gw lagi tanpa Agan. Lebay banget seh! hahaha.. Tapi beneran deh, kalopun gw ngeceng lagi, gw suka takut akan kaya gitu lagi. Karena setelah kasus Agan, ada kira-kira 2 orang yang gw suka dan deket sama gw tuh yang uda punya cewe. Hadeeehhhhhhhhh (-___-)a

Uda sekitar 4 taun semenjak lulus SMA itu, gw ketemu Agan lagi waktu dia dateng kebaktian penghiburan meninggalnya papah gw setaun yg lalu. Karena dia datengnya rada maleman, dan temen-temen gw yang lain uda pada pulang, jadi gw cuma ngobrol sama dia berdua aja. Lama banget gw ga ngobrol gitu sama dia. Cerita-cerita anaknya, dsb. Dia sempet minta pin BBM gw, untunglah gw belon punya BB saat itu (berasa Angelina Sondakh lah gw ini :D). Kalo gw kasih pin gw, kayanya sekarang gw uda jadi selingkuhan suami orang. Bedeeeuuhh,, berat aja.. Amit-amiittt!

Yang bikin gw miris seh, setelah c Agan pulang, ada temen gereja gw yang ngomong dengan semangatnya, "Mel, itu siapa tadi? Cocok lho, sama dia aja padahal!"
"Yah, bang, dia laki oraaanngggg~~"
Semenjak saat itu gw masih mikir, apakah gw harus nunggu dia duda yak?! hahahahahaha.. Tu kan cewe tuh kalo sama cinta mah jadi bego, skarang ditambah gilaaa! hahahaha. Ga lah, gw dlm pencarian cinta sejati juga. Dan gw yakin cinta sejati gw adalah cinta yang bikin gw jadi nomer satu di hatinya, bukan ban serep, selingan atopun selingkuhan.

Owh iya, lupa, apa anda menemukan korelasi antara lagu sama cerita gw? Kalo menemukan, maka anda pernah mengalami hal yang serupa atau mungkin IQ kita setara. hahahahahahahahaha :D 
Kalo ga ngerti apa korelasinya, yasudah, nikmati aja lagunya. Dalem banget seh, dan gw pikir banyak juga para cowo yang ga sadar ngelakuin hal tersebut sama cewenya.

Bantuin mama bikin tempe bacem
dan ahirnya gw makanin semuanya
Cinta pertama emank ceritanya macem-macem
Biarlah jadi kenangan selama-lamanya

Selamat malam, 
@Amyoonn

Selasa, 14 Februari 2012

♥Crazy Little Thing Called First Love♥ - part I

Okey,, gw update blog ini tepat dimana hari Valentine diadain. Bukan karena gw jomblo sehingga gada kerjaan, dan ahirnya nulis postingan baru. Tapi bukan berarti juga gw ga jomblo. ahahahahahaha... 
Gw jomblo saat gw nulis post ini, sehingga membuat gw gada kerjaan malem ini. Tapi sebagai jomblo bertabiat baik, gw akan isi malem ini dengan tidak galau berlebih, bershower, ato mengadakan jomblo party, tapi dengan nulis postingan terbaru di blog gw tercinta. *sadar da seh sebenernya intinya sama? :p *

Hari ini, gw nonton sebuah film Thailand, yang berjudul "Crazy Little Thing Called Love" untuk kesekian kalinya. Film ini menceritakan masa remaja seorang gadis bernama Nam. Nam tadinya seorang yang buruk rupa, tapi setelah ketemu sama cinta pertamanya, Shon, dia berubah mati-matian supaya c Shon merhatiin dia, dan balik suka. Singkat cerita, Nam jadi desaigner cantik yang sukses karena motivasi yang dia dapet dari masa remajanya itu. Ahir ceritanya? Setelah lama ga ketemu, mereka dipertemukan dalam satu acara TV (karena mereka dua-duanya terkenal) dan ahirnya jadian. 

How sweet, isn't it?

Setiap gw nonton film ini, gw selalu terenyuh. Karena orang bilang, "cinta pertama tuh cuma pelengkap hidup aja, gakan nyampe ahir dengan indah",, tapi film ini bicara lain.

Okey, after all, it just a story of the movie. Mening gw ceritain kisah nyata "Crazy Little Thing Called Love", tentu versi gw. Enjoy!

***
Kisah diawali waktu gw SMP kelas 3. Sekolah gw ngadain acara retreat (semacem acara camping yang didalemnya fokus ke pembinaan kerohanian dan doa gt) menjelang UAN. Sekolah gw punya sekolah cabang. Gw yang sekolah di pusat gabung sama yang cabang pergi barengan. Disitulah awal mula gw berkenalan sama seorang anak laki-laki (kan masih remaja kala itu), bertubuh tinggi, kurus, berkulit item, berkacamata, manis, lucu dan piawai memainkan gitar. Saat itu gw ga ngeceng atopun suka sama dia. Secara tipe gw tuh Hua Ce Lei-nya Meteor Garden, siaran drama Taiwan yang lagi hip saat itu.

"Lo Amel, 'kan? Kenalan donk, gw Iga, ini temen gw katanya mo kenalan sama lo, Agan", samber seorang anak laki-laki yang ga kalah item. 
Suasana kala itu emank remang-remang (lagi acara api unggun yak, bukan dugem kampung), gw ga bisa liat muka orang yang lagi ngomong sama gw ini. Entah ini orang ato bukan, gw pasrah. 
"*kaget* Amel..", gw salaman sama Iga pleus Agan. 
Keren juga gw pikir. Gw uda macem anak terkenal aja. Mungkin gara-gara gw cukup eksyeis di acara sekolah itu. Hahahahahahahaha :))

Dari situ kalo gw ketemu mereka, pasti disapa. Awalnya gw kaget, knapa ada dua orang afro nyapa gw, tapi waktu mereka ngmg namanya, gw baru sadar, yang kemaren ngajak kenalan gw tuh bener-bener orang. Syukurlah. :D
Sejauh setelah kenalan, mereka ini konyol, gw ngakak guling-guling liat mereka disuruh ngelawak waktu talent show. Satu visi satu misi sama gw ney.  Boleh jugaaaaa..

Sesudah gw membantai semua soal  UAN+UAS, sekolah ngasih satu acara lagi, yaitu study tour ke Yogyakarta-Solo, dalam rangka represhing (maklum saya orang sunda). Kali ini acaranya dgabung lagi sama anak sekolah cabang. Okey, gw akan ketemu 2 afro konyol itu lagi, kayanya bakal seru ney study tournya. Sumanget gw!

The day. Gw pergi dari sekolah jam 8 malem, meluncur ke Solo. Sampe di Solo, rombongan gw langsung mendarat di sekolah yang bermerek sama dengan sekolah gw yang di Bandung. Beres-beres bentar, terus nonton pertandingan basket persahabatan Bandung vs Solo. Nah, disinilah gw melihat sosok Agan yang tinggi nampak gagah dengan jersey basket, berlumur keringat yang bikin kulitnya yang keling itu nampak berkilauan. Keren juga.

"AHHH, maen body tuh orang! Curang banget!!", teriak gw yang nonton pertandingan itu dengan serius. Agan didorong, jatoh, kakinya keseleo, dan ga bisa tanding lagi. Niatan dan rencana gw seh mo nengokin Agan dan bantu sebisa gw, tapi Tuhan berkehendak lain, dy uda dirubung sama temen-temennya. Gw mundur, gw mantau dari kejauhan aja. Ciye,, jadi Amel Pantau. :D

Selesai basa-basi sama sekolah Solo, rombongan gw langsung caule ke Yogyakarta. 

"Gaaannn! Sini sini!" teriak berisik sahabat gw yang lagi duduk sebelah gw yang sedang ngaso. Gw seketika terhenyak. Kaget.
Sambil sedikit pincang, dia nyamperin kami yang lagi santey kaya di pantey.
"Kaki lo gapapa tadi? Xial itu anak Solo, gw liat banget dia ngedorong lo!  Kutil kutu kupret! blahblahblahblah *ga gw terusin, takut ntar di sensor FP* eh..:p *", ucap gw sambil ludah bertebaran saking esmoshynya. 
"hahahahahaha, sabar, Mel.. Salah gw juga, Mel, tadi pemanasannya buru-buru.. Tenang, tenaanng.. hahahahaha" kata Agan sambil ngakak megangin perutnya. 

Ga sengaja ada guru gw dateng, nanyain hal yang sama. Karena dia liat kaki Agan masih bengkak belom diobatin, seketika dengan diktaktornya dia berkata, "Mel, coba kamu ke Ibu Yulia, minta perban sama balsem, kita obatin si Agan ini". Okey, dengan langkah seribu gw nyari Ibu Yulia. Gw bantuin sampe kaki kanannya c Agan terbungkus dengan perban. 
"Makasih ya, Mel, " kata Agan senyum manis sambil nepuk kepala gw. Gw? deg-degan, macem denger lagu Mr. Simple-nya Super Junior. 

Okey, pengumuman pengumuman.. Semenjak dari saat itu gw official suka sama Agan afro ini. Gw kira itu cinlok doank, sampe gw terima kabar kalo dia bakal satu SMA bareng gw. 
***